Kamis, 26 September 2013

Bolu Air

Bolu Air...., begitu namanya. Dibuat hanya dengan satu butir telur dengan tepung terigu, gula pasir, air atau santan dan sedikit pengembang. Saya salah satu yg penasaran dengan Bolu Air ini, karena hanya menggunakan satu telur saja. Alhamdulillah berhasil, tidak bantat dan tidak gosong di bagian bawah, malah mulus banget pantat bolu ini.
Rasanya lembuut seperti bolu kukus kalo menurutku, tidak seret sama sekali ketika dimakan jadi tidak perlu bantuan air minum untuk menelannya hehe...
Sampai dingin keesokan harinya pun masih tetep lembut juga.
Banyak yg meragukan hasil dari Bolu Air ini. Banyak yang tanya...enak engga, seret engga, bantat engga, dsb..dsb...
Sudah kubuktikan sndiri, sekarang silahkan temen-temen mencobanya ya....
Murah meriah untuk temen  ngeteh di sore hari.




Resep aku dapat dari grup Bakul Kue Rumahan. Kebetulan ada sahabat BKR, mbak Masyita Sofyan yang posting bolu ini.


Ini nih.... pantat si bolu aja mulus banget seperti paha artis qiqiqi...


Di bawah ini saya tulis resep sesuai yg saya buat, pakai greentea pasta kesukaan saya.

BOLU AIR

Bahan:
1 telur
200 gr gula
2 sdt SP
200 ml santan
250 gr terigu serbaguna
1 sdt BPDA
1/2 sdt vanili
garam 1/2 sdt
2 sdt greentea pasta

Cara Membuat :
1. Kocok telur,gula pasir, santan, garam, vanili dan sp sampai kental dan mengembang
2. Masukkan sedikit demi sedikit bahan kering( terigu dan balking powder yg sudah diayak telebih dahulu). gunakan speed rendah.
3. Tuang ke dalam loyang (aku pakai loyang uk 24 x 10 cm) yg sudah diolesi mentega dan ditaburi terigu.
4. Sisakan 4 sdm adonan, beri greentea pasta. tuang di atas adonan tadi, buat motif suka-suka.
5.Oven sampai matang.

------------

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar