Senin, 17 Juni 2013

Angel Cake

Resep cake ini aku dapat dari belajarku di grup BKR, teman-teman disana baik banget pada bagi-bagi resep andalan mereka, dan enak loh..hasilnya :-)
Cake ini punyany mbak Nina NauraCake, nama aslinya White Cake karena warnanya yg putih dan hanya menggunakan putih telur. Aku buat dengan sedikit sentuhan greentea (pasta) dan hasilnya mengingatkanku pada tinkerbell (tokoh animasi kesukaanku wkwkwk...) so...kuberi nama cake ini 'Angel Cake'


Rasanya lembuut... banget, dan enak. Ini resep white cake terlembut dan terenak yg pernah kubuat. Masih panas aja udah keburu pengen icip, abis...gemes lihat cakenya yg montok, adonan menjulang ke atas ketika dikukus, ngembang dengan sempuna. Ambil sepotong gak cukup..hehe.., apalagi dengan sensasi greentea yg seger-seger (wkwkwk...greentea lover)

Cara bikinnya mudah dan simple banget, tinggal dicemplungin smua jadi satu, lalu dimixer hingga kental dan mengembang. Kebetlan di kulkas banyak putel melimpah krn beberapa hari kemarin banyak pesanan roti, yg hanya pakai kuningya saja.


ANGEL CAKE with GREENTEA
recipe by Nina NauraCake, modif by me

Bahan :
- 225 gr gula pasir
- 250 gr tepung terigu protein sedang 
- 200 ml putih telur
- 100 ml minyak sayur
- 1 sdt emulsifier
- 1/4 sdt vanili
- 1/4 sdt BP
 - 1/4 sdt garam
- 42 gr susu kental manis (aku tdk pakai)
 - 100 ml air (aku pakai 1 sachet susu bubuk fullcream ditambah air hingga didapat 100ml susu cair)
- 1 sdt pasta greentea

Cara membuat :
- Kocok semua bahan dengan mixer hingga kental & mengembang,
- Lalu tuang setengah adonan ke dalam loyang, kukus 10 menit. ambil sedikit adonan beri pasta greentea, aduk rata. Tuang ke atas cake lalu kukus lagi 5 menit.
- Tuang lagi sisa adonan putih semuanya. Kukus selama kurang lebih 30 menit
- Angkat, balikkan perlahan dan dinginkan.

# Jika memakai loyang puding / agar2, olesi dengan minyak sayur hingga merata dan jika memakai loyang alumunium olesi dengan margarin.

Ini penampakan ketika dibalik. seperti donat raksasa :-)"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar