Sabtu, 02 Mei 2015

Mie Ayam Homemade

Alhamdulillah... masih diberi kenikmatan menyantap mie ayam bersama keluarga tercintah..., mie ayam homemade yang dibuat dengan penuh cinta... #byuh...byuhh...
Entah kenapa akhir2 kemarin pengen banget makan mie ayam, tapi yg gak bikin eneg seperti yang biasa dijual-jual. Akhirnya memtuskan untuk bikn sendiri saja, tapi mie nya gak bikin lho...., beli mie kering yg untuk mie ayam dan bakso lalu direbus sendiri. Hanya ayam dan kuah mie nya yg aku masak sendiri.



Ada yang pengen resepnya?  Tapi takaran bumbunya kira-kira saja ya., maksudnya dikira-kira sendiri hehehe, ini nih yg susah kalo masak- memasak aku biasa pake ilmu kira-kira hehehe..tapi hasilnya alhamdulillah... semua bilang enaaakkk


Yang dibutuhkan: Mie kering, sawi hijau

Bahan untuk ayamnya:
Dada ayam fillet, potong-potong.
Bawang bombay cincang
Bumbu halus (bawang putih, ketumbar, merica, jahe, sedikit kunyit, garam)
Air secukupnya
Kecap manis
Gula jawa
-------
Tumis bawang bombay sampai harum, masukkan bumbu halus dan aduk rata hingga harum. Masukkan ayam dan tambahkan air secukupnya, gula, kecap. Masak hingga ayam matang dan air berkurang, test rasa.

Kuah Mie:
air kaldu ayam
bawang putih, haluskan
garam
daun bawang rajang halus
-----
Masak hingga mendidih, tambahkan daun bawang.

Penyelesaian:
1. Rebus mie hingga matang, tiriskan lalu siram dengan air matang, dan tiriska kembali.
2. Rebus sawi , tiriskan 
3. Taruh mie dalam mangkok, tata sawi di atasnya. Beri ayam dan kuah ayamnya. Tuangi kuah mie yg sudah mendidih. Taburi daun bawang yg dirajang halus. Mie siap disajikan dengan pelengkap berupa saos, sambal, dan kecap.





1 komentar:

  1. salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak yaa.. keep writes

    BalasHapus