Sabtu, 02 Mei 2015

Kue Cubit

My first cubits cake. haiyyah....    
Iya, ini kue cubit pertamakau, bahkan sebelumnya aku belum pernah lihat ujud nyatanya, apalagi 'rasan' kuenya. Dengan panduan resep dari sajuan sedap aku mencoba bikin kue ini, ternyata enak juga palagi kalo pas anget2. 




Seperti itu jadinya...., semoga bener ya wkwkwkw..., dan aku lagi suka dengan backdrop kayunya ituh..., terlihat natural seperti kayu beneran #modus.
Sudahlah... ayo langsung ke resepnya aja...

KUE CUBIT
sajian sedap

Bahan:
2 butir telur
100 gram gula pasir
120 gram tepung terigu protein sedang
2 sendok makan tepung kanji
1/8 sendok teh soda kue
4 sendok makan air
50 gram margarin, dilelehkan
25 gram meises, untuk taburan

Cara Membuat:
  1. Kocok telur dan gula sampai kental.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung kanji, dan soda kue sambil diayak dan dikocok rata dengan kecepatan rendah.
  3. Tambahkan air dan margarin. Aduk rata.
  4. Panaskan wajan. Atur agar wajan jauh dari api (ganjal dengan kaleng yang dasarnya berlubang). Oleskan margarin. Tuang adonan. Tutup cetakan. Biarkan dengan api sedang. Setelah setengah matang, tabur meises. Kecilkan api. Tutup kembali sampai kue matang. Angkat.
 -------
 Silahkan...selamat mencoba...


2 komentar:

  1. salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak .. keep writes

    BalasHapus
  2. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    BalasHapus