Sabtu, 31 Januari 2015

Risol Panggang Jagung Manis



Alhamdulillah....akhirnya mulai ada mood untuk posting blog. Diawali dengan Risol Panggag Jagung Manis. Sebenarnya ini udah sejak bulan Desember bikinnya qiqiqiqi...keterlaluan ya late postnya :-D Gapapa lah daripada tidak posting sama sekali, padahal ini makanan enak bingit, sehat karena no gorengan.


Awalnya sebenarnya karena aku yang mulai tidak mnyukai gorengan tapi pengen makan risol. Akhirnya punya ide untuk bikin risol dengan isian jagung manis dan aku panggang tanpa panir. Manggangnya cukup hanya di wajan teflon. Simpel banget pokoknya....
Mau resepnya??  pasti pada mau...heheheh


RISOL PANGGANG JAGUNG MANIS
By. Retno Setiyaning

Bahan Kulit:
100 gr tepung terigu protein tinggi atau sedang
1 sdt garam halus
1 butir telor
250 ml susu cair
1 sdm minyak goreng
------>>
Campur dan aduk semua bahan kecuali minyak goreng, aduk hingga rata menggunakan whisk. Kalo sudah larut semua tanpa ada butiran masukkan minyak goreng, aduk hingga rata. Panaskan wajan kwalik, dadar adonan kulit hingga habis.

Bahan Isi:
250 gr jagung manis pipilan, rebus sebentar
100 gr putih telur rebus, potong dadu kecil
50 gr wortel serut halus
100 gr daging giling
1/2 buah bawang bombay, cincang halus
garam,merica bubuk, gula pasir
100-150 ml air
------->>
Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan daging giling dan aduk-aduk hingga berubah warna. Masukkan wortel aduk hingga sedikit layu, masukkan jagung manis, merica
bubuk, garam, dan gula, aduk rata. Tambahkan air dan sesekali diaduk hingga air menyusut. Jangan lupa test rasa. Matikan api.

Penyelesaian:
1. Ambil selembar kulit risol, isi dengan satu sendok makan bahan isian yg sudah dimasak, beri mayonais secukupnya. Lipat seperti melipat risol biasa. Lakukan hingga habis. 
2. Pamggang di atas wajan teflon yang sudha diolesi margarin atau minyak goreng. Jangan lupa dibolak balik.
3. Siap dinikmati dalam keadaan hangat.

-----



Tidak ada komentar:

Posting Komentar