Kamis, 30 Oktober 2014

Chocolate Cake Pop (Challenge #6 YKMK 2014)



Alhamdulillah....masih berkesempatan mengikuti challenge ini. senengnya....
Kali ini aku bikin cake pop cokelat, pake brownis panggang yang aku campur dengan cokelat leleh. Cokelatnya tentu saja aku pake ChefMate.... sesuai dengan tema challenge ini, Kreasi Cake bersama ChefMate.




Langsung ke resep ya...., untuk brownisnya aku pakai resep brownis 500 atau bownis setengah kilo milik Teh Nicke Kania. Tapi aku bikin setengah resep saja dan ada sedikit modif.

CHOCOLATE CAKE POP

Bahan Cake:
250 gr terigu protein sedang
25 gr cokelat bubuk
1/2 sdt BP
250 gr telur (4 butir)
125 gr gula pasir
125 gr gula palem
250 gr ChefMate dark chocolate compound (dilelehkan)
250 gr margarin leleh

Cara Membuat:
1. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk dan BP. Sisihkan.
2. Kocok telur dan gula denngan speed rendah, sebentar saja hanya sampai gula larut dan kental. Tambahkan tepung yg sudah diayak tadi, matikan mixer.
3. Masukkan ChefMate dark chocolate compound leleh, aduk balik, lalu masukkan margarin leleh,aduk balik hingga rata dengan menggunakan spatula.
4. Tuang ke dalam 2 buah loyang 30x10x4cm yang sudah dialasi kertas. Panggang dg suhu 170 dercel kuang lebih 15-20 menit. atau hingga matang, kenali oven masing-masing.

Penyelesaian:
1. Brownis yang sudah dingin kita hancurkan, tambahkan ChefMate dark chocolate compound leleh secukupnya, sampaicake bisa dibentuk bulat-bulat.
2. Bentuk bulat-bulat tata di loyang lalu simpan di kulkas kurleb 15 menit. Tusuk dengan candy stick yg sebelumnya dicelupkan dulu ke dalam cokelat leleh. Biarkan set dan kokoh.
3. Siapkan ChefMate dark chocolate compound yg dilelehkan dalam wadah/mangkok. Celupkan pop-pop tadi ke dalam cokelat, biarkan beku dan ulangi sekali lagi supaya hasilnya mulus.
4. Beri hiasan sesuai selera. Bisa dicoret-coret dengan ChefMate white chocolate compound, atau ditaburi almond bubuk, atau kacang cincsng.
5. Dinginkan di lemari es.
Selamat Berkreasi.



----------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar