Rabu, 23 April 2014

Pie Pandan





Akhir-akhir ini lagi sukaa banget dengan pie. jadi beberapa kali aku buat dengan aneka rasa. Kali ini aku bikin dengan rasa pandan.
Sebenarnya resep sama seperti resep Pie Susu (Egg Tart) yang dulu pernah kuposting. Jadi ini termasuk keluarga pie susu ya... hehe. Hanya saja untuk filingnya.... custard aku ganti dengan maizena supaya menghasilkan warnaa hijau terang bukan hijau kekuing-kuningan. Dan terkstur filingnya sengaja aku buat tidak terlalu encer, jadi seperti vla hasilnya. Bukan apa-apa....supaya cepet set aja, secara aku bikinnya jam 01.30 dini hari, keburu ngantuk kalo kelamaan ngerondain pie 'paijo (pai ijo)'.



Ups... lupa kaann..., judulnya Pie Pandan tapi waktu sesi pemotretn kok gak pakai asesoris pandan, malah pakenya bunga kamboja wkwkwk....
 Walah...wes ben wae...sik penting uenaakk hihihi....


PIE PANDAN

Bahan:
Kulit/Crust.
250 gr terigu protein rendah
1 butir kuning telur
1 sdm wijen putih
150 gr margarin
 2 sdm air es

Filing.
200 gr susu kental manis putih (ditimbang ya... )
200 ml air putih
30 gr maizena
1 1/2 sdt pasta pandan
3 butir kuning telu, kocok lepas

Cara Membuat:
1. Kulit/Crust. Aduk rata bahan kering, tambahkan telor dan margarin, cmpur menggunakan pisau pastry atau pisau yang tumpul sambil tambahkan air es. Lakukan dengan gerakan mencabik hingga adonan berbutir-butir seperti pasir. Padatkkan dan bulatkan hingga bisa dipulung. Cetak dalam cetakan pie yang sudah dioles magarin. Sisihkan
2. Filing.  Campur semua bahan adonan filing, aduk rata dengan menggunakan whisk. Saring.
3. Tuang filing ke dalam adonan kulit pie yang sudah dicetak tadi, sampai penuh. Panggang dalam oven suhu 160 dercel hingga set.
4. Angkat dan biarkan hingga hangat baru dikeluarkan dari cetakan. Dinginkan. Simpan di lemari pendingin supaya lebih nikmat.

------



Tidak ada komentar:

Posting Komentar