Jumat, 14 Februari 2014

Coconut Puding

Puding ini sebenarnya sudah aku buat sejak Oktober 2013. Tapi waktu itu gak sempat-sempat posting sampai catatan resepnya nyelip entah dimana, dan akupun lupa apa saja dan berapa bahan-bahan yang aku gunakan. Resep dapet dari sahabat BKR Jogja...mb Zulfa. 
Baru-baru ini banyak yang menanyakan resepnya..., akhirnya aku bongkar-bongkar lagi tumpukan catatan resep hehe alhamdulillah ketemu :-)





Resep aslinya puding ini berwarna putih, tapi ini aku beri pasta pandan sedikit, iseng aja lagi suka dengan yang ijo-ijo...
Rasanya enak banget...gurih kelapa muda dan santan plus manisnya air kelapa....seger tapi lembut. Aku pakai agar-agar bubuk dan jelly bubuk masing-masing satu bungkus, supaya hasilnya lebih kenyal. Resep asli hanya 2 bungkus jelly bubuk (nutrijel)jadi bener-bener lembut pudingnya.


PUDING KELAPA MUDA
By. Zulfa Mayiruli modif by me

Bahan:
360 gr gula pasir putih
1 bungkus agar-agar bubuk plain
1 bungkus jely instan plain
400 ml air
800 ml santan kental dari 1 butir kelapa
1-2 buah kelapa muda, serut atau kerok lalu potong kecil-kecil
500 ml air kelapa
1 sdt pasta pandan (bisa disekip)

Cara Membuat:
1. Campur gula pasir ,agar-agar, dan jelly. Tambahkan air lalu aduk. Tambahkan santan lalu didihkan sambil diaduk-aduk. 
2. Setelah mendidih matikan api. Masukkan kelapa muda, pasta pandan dan air kelapa muda. Aduk rata.
3. Tuang ke dalam cetakan yg diinginkan. Dinginkan. Hias atasnya dengan daun pandan. Sajikan.

-------------

Selamat mencoba ya teman-temanku...., semoga suka dan bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar