Senin, 01 Juli 2013

Puding Kaca


Beberapa waktu yg lalu jalan-jalan ke bakery, pengen lihat-lihat macem-macem bentuk dan jeis roti (tentunya beli juga...utk tahu gimana rsanya). Sampailah  mataku menatap sudut ruangan yg tertata lemari-lemari pendingin, di dlamnya ada beberapa puding yg menarik minatku. Aku tanya ke mbaknya, tenyat itu namanya puding kaca. hwaa...kreatif banget, tapi aku juga pasti bisa bikin sendiri....pikirku kepedean qiqiqi..

Dan bener juga, besoknya aku langsung coba bikin puding kaca, berbahan yg simpel aja nutrijel dan agar-agar bubuk, plus sedikit sirup rasa jeruk.


Resepnya ini ya....mudah banget, hanya saja dibuat secara 2 tahap.


PUDING KACA
By. Retno Setiyaning 

Bahan:
1 bks nutrijel rasa jeruk
1 bks nutrijel rasa melon
1 bks nutrijel rasa anggur
3 sachet SKM putih
------
masing-masing rasa dimasak mengikuti petunjuk yg ada di dalam kemasan, dan masing-masing ditambahkan 1 sachet SKM ketika adonan sdh mendidih dan sudah dimatikan apinya. Lalu dicetak menggunakan cetakan kecil-kecil dan dinginkan.

1 bungkus agar-agar plain.bening
50 ml sirup jeruk atau sirup lecy
------
masak agar-agar sesuai petunjuk di dalam kemasan, bila sudah mendidih matikan api dan tambahkan sirup. Tata puding kecil-kecil yg tadi sudah dibuat, di dalam cetakan puding yg besar. Tuangi adonan agar-agar bening dan biarkan dingin. Sajikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar